Laksamana TNI Yudo Margono Buka Rapim TNI AL Tahun 2022

    Laksamana TNI Yudo Margono Buka Rapim TNI AL Tahun 2022
    Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat jumpa pers di Mabesal, Cilangkap, Jakata Timur pada Rabu pagi (03/02/2022) - Sumber: Dispenal

    Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2022. Kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu  (02/03/2022).

    Rapim TNI AL tersebut bertujuan untuk menyampaikan arah kebijakan Pemerintah, Panglima TNI dan Kasal tahun 2022 kepada seluruh pimpinan Kotama/Satker TNI AL. Selain itu, bertujuan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi maupun menganalisa pencapaian program kegiatan TNI AL tahun 2021 dan permasalahan yang di hadapi ke depannya, serta menemukan solusi pemecahan dan tidak lanjut penyelesaiannya.

    Semua itu dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok, menyampaikan rencana program dan anggaran TNI AL tahun 2022, serta membahas hal-hal yang menonjol dan berpengaruh pada pelaksanaan program kerja TNI AL ke depan.

    Suasana Rapim TNI AL tahun 2022 yang digelar pada Rabu (02/03/2022) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (Sumber: Dispenal)

    Pada kesempatan tersebut Kasal menyampaikan pesan melalui awak media, bahwa pelaksanaan program kerja TNI AL tahun 2021 sebagai evaluasi dan introspeksi bersama untuk memperbaiki kinerja TNI AL di waktu yang akan datang.

    “TNI AL melaksanakan rapat pimpinan yang mana menjabarkan kebijakan yang kemarin sudah disampaikan oleh Presiden, Menhan,   dan Panglima TNI. Kebijakan-kebijakan yang disampaikan dari pimpinan tertinggi akan kita jabarkan pada rapat pimpinan TNI AL hari ini. Namun, penjabaran kemarin yang sudah disampaikan akan kita berikan penekanan-penekanan pada jajaran guna melaksanakan kegiatan anggaran yang sesuai, khususnya tepat sasaran dari anggaran yang sudah diberikan, ” ujar Laksamana TNI Yudo Margono

    Rapim yang mengusung tema, “TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” tersebut dihadiri Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat, Pangkoarmada RI Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, dan para Asisten Kasal. Sementara itu para pejabat TNI AL lainnya mengikuti Rapim secara virtual di wilayah Satuan Kerja (Satker) masing-masing. 

    “Dalam Rapim TNI AL tahun 2022 ini juga kita datangkan dari yayasan TNI AL untuk menyampaikan apa-apa yang telah dikerjakan selama ini sehingga bisa diketahui oleh seluruh jajaran maupun seluruh generasi penerus serta kontribusinya untuk TNI AL, ” ujar Kasal.

    Agenda Rapim TNI AL 2022 diawali dengan pembukaan Rapim, lalu dilanjutkan dengan penyampaian arah kebijakan pemerintah dan Panglima TNI Tahun 2022. Paparan Irjenal Laksda TNI Sunaryo membahas tentang Bidang Pengawasan, Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong membahas tentang Renstra ke depan dan anggaran satuan, dan Ketua Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Letjen TNI Mar (Purn) R.M. Trusono membahas tentang kontribusi Yasbhum kepada TNI AL.

    Paparan lainnya yaitu dari Ketua Yayasan Nala Laksda TNI (Purn) B. Ken Tri Basuki yang membahas tentang Yayasan Nala dan paparan dari Ketua Umum Induk Koperasi Angkatan Laut Laksda TNI Joko Sutrisno, kemudian diakhiri dengan penyampaian pokok-pokok kebijakan dan penekanan Kasal, dilanjutkan penutupan.

    ***

    Editor: JHK

    Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

    Militer TNI AL Rapim TNI AL Rapat Pimpinan Mabesal Laksamana TNI Yudo Margono Cilangkap Dispenal Dinas Penerangan Angkatan Laut
    Jumari Haryadi

    Jumari Haryadi

    Artikel Sebelumnya

    Rapat dengan BNPB Terkait Dukops Pelibatan...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI
    Bhabin Polsek Cangkuang Monitor Kondusifitas Kamtibmas Home Industri Paska Iedul Fitri
    Mudahkan Masyarakat, Imigrasi Cilacap Gelar Layanan Eazy Passport di SD Pius Cilacap
    Peduli Kemanusiaan, Satker KLHK Sulsel Kunjungi Kondisi Longsor di Tana Toraja