Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup

    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup

    Malang. Lanud Abd Saleh. Latihan bersama (Latma) TNI Angkatan Udara dan United State Pacific Air Force (US PACAF) dengan sandi Cope West  Mobility Air Force 2022 resmi ditutup, Jumat (24/6).

    Upacara penutupan berlangsung di lapangan apel Skadron 32 dipimpin oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S. Sos., M. Han dan Ketua Delegasi US PCAF Colonel Ian Francis.

    Dalam sambutannya Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi S. Sos., M. Han menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas penyelenggaraan latihan yang berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

    “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada  para peserta Cope West Mobility Air Force  2022 baik dari US PACAF maupun dari TNI AU atas penyelenggaraan latihan yang berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

    ”Sejumlah capaian pelaksanaan latihan, diantaranya terbangunnya interoperabilitas, koordinasi, komunikasi dan kerjasama dalam perancanaan dan pelaksanaan latihan.

    Berlangsungnya saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman, khususnya dalam melaksanakan manuver taktis mobilitas udara secara formasi antara pesawat C-130 TNI AU dan US PACAF.

    “Hubungan yang paling berharga dari latihan  bersama ini adalah terjalinya hubungan yang lebih erat serta  lebih baik antara TNI AU dan US PACAF, antara kedua negara Indonesia dan Amerika Serikat, ” Ujar Danlanud Abd Saleh.

    Colonel Ian Francis selaku Ketua Delegasi US PACAF menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjadi tuan rumah Cope West tahun ini, dari semua yang telah dilaksanakan mencapai kesuksesan yang fantastis, latihan ini sungguh luar biasa, persahabatan yang terbangun sungguh luar biasa dan latihan yang mengedepankan keselamatan sungguh luar biasa.

    Latma yang berlangsung selama dua pekan ini melibatkan sejumlah pesawat C-130 dari kedua negara, dari TNI AU melibatkan pesawat C-130 Skadron Udara 32 Malang sementara dari US PACAF melibatkan pesawat C-130 yang berasal dari Skadron Udara 36 Pangkalan Udara Yokota.

    Upacara penutupan dimeriahkan dengan atraksi beladiri dari Yonko 464 Pasgat dan tarian Gemu Famire dari Wara Lanud Abd Saleh, hadir pada upacara penutupan ini Danwing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M. Han, para pejabat jajaran Lanud Abd Saleh dan para pejabat Depohar 30, Danyonko 464 Pasgat, Dandenmatra 2 Pasgat.(Wahyudi//Santi//Putri)

    Malang Jawa Timur
    Wahyudi Arief

    Wahyudi Arief

    Artikel Sebelumnya

    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun   Laksanakan Panen Raya Padi di Pangkep
    Sejumlah 2 (Dua) Pelaku Perampasan Sepeda Motor Bersenjata Tajam Berhasil Diamankan Polsek Jatisampurna 
    Dani Faizal Cup U 45, Momentum Bangkitkan Jiwa Sportifitas dan Solidaritas
    Bupati Asahan Serahkan Plakat Kepada Danrem 022/Pantai Timur