Sapa Warga Pesisir Desa Pegatan Hilir, Personel Ditpolairud Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Sapa Warga Pesisir Desa Pegatan Hilir, Personel Ditpolairud Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Kepala Markas unit (Ka Marnit) Pegatan Bripka. Ade Sudarman S.H.

    KATINGAN - Personel Ditpolairud Polda Kalteng di Markas unit (Marnit) Pegatan, Daerah aliran sungai (Das) Katingan, menyambangi warga pesisir Desa Pegatan hilir Kec. Katingan Kuala Kab. Katingan. Selasa, 16/08/2022 

    Kegiatan tersebut selain bertujuan untuk memelihara masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekitar, tapi juga untuk mendeteksi potensi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

    Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit (Ka Marnit) Pegatan Bripka. Ade Sudarman S.H. mengatakan kegiatan tersebut kegiatan rutin sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dalam rangka membina keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

    "Kegiatan tersebut kita laksanakan selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, tetapi juga untuk mendeteksi isu - isu atau berita bohong (Hoax) yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan berpartisipasi meningkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal masing - masing, serta mengimbau masyarakat segera melaporkan atau menghubungi petugas melalui kontak person yang di berikan apabila ada orang asing yang mencurigakan dan hal - hal yang dapat menimbulkan gangguan atau kegaduhan di tengah masyarakat" Jelas Ade Sudarman. 

    "Di samping itu kami juga mengimbau warga (nelayan) untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan pada saat melaut dengan memperhatikan cuaca dan membawa alat keselamatan atau pelampung untuk mencegah hal - hal yang tidak  dinginkan, karena sekarang ini cuaca extrim tidak menentu curah hujan yang tinggi di sertai angin kencang dan gelombang besar " Tutup Ade.

    katingan
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Terapkan Prinsip Betah, Polda Kalteng Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Novita Wijayanti Apresiasi Progres Pembangunan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polsek Ciampel, Bhabinkamtibmas Desa Mulyasejati Aipda Tono Melaksanakan Patroli Dialogis Antisipasi C3 dan Kejahatan Lainnya Di Wilayah Desa Mulyasejati.
    Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan Aiptu Agus Supriadi Bhabinkamtibmas desa cihuni kec.pasawhaan   himbauan kamtibmas agar waspada curanmor agar lingkungan aman tka
    Polsek Ciampel, Aipda Handri Juniawan Melaksanakan Patroli Dialogis Antisipasi C3 dan Kejahatan Lainnya Di Wilayah Desa Kutamekar.
    Polsek pasawahan  Bhabinkamtibmas desa Lebak Anyar  kec.pasawahan Aiptu Didin Haerudin sambang tokoh masyarakat sekaligus himbauan kamtibmas agar waspada kejahatan seperti curanmor siang hari