Semarakkan G20, KaBapas Nusakambangan Mengikuti Kegiatan Touring dan Bakti Sosial

    Semarakkan G20, KaBapas Nusakambangan Mengikuti Kegiatan Touring dan Bakti Sosial
    Semarakkan G20, KaBapas Nusakambangan Mengikuti Kegiatan Touring dan Bakti Sosial

    Nusakambangan - Sabtu, 22 Oktober 2022,  Kepala Bapas Kelas Il Nusakambangan mengikuti kegiatan Touring  Dalam rangka menyukseskanКТТ G20 Bali, Kepala Bapas kelas II Nusakambangan Johan bersama dengan Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Heni Yuwono dan bersama sejumlah Ka. UPTPemasyarakatan bersama rombongan mengikuti touringBersama PTAP Kumham Semarak G20.

    Adapun kegiatan Touring Bersama ini dengan rute titik awal dari Bandung-Pangandaran-Purwokerto-Wonosobo-Temanggung.Solo. Touring Bersama dengan tema "PTAP KUMHAM SEMARAK G20" rasanya cocok disematkan untuk kegiatan touring kali ini. Selain sebagai ajang touring, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana menjalin tali silaturahmi. 

    G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara dan 1 kawasan ekonomi Uni Eropa.Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

    Bertindak sebagai Ketua  Persatuan Trail Adventure Pemasyarakatan (PTAP) , Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan, Bapak Heni Yuwono menyampaikan bahwa seluruh anggota yang mengikuti kegiatan touring ini tidak kebut-kebutan, tidak mengganggu pengendara jalan raya lainnya, dan mematuhi rambu lalu lintas. “Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan G20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah, dengan tema ecover together recover stronger kita melaksanakan dengan hati-hati. Kegiatan ini bukan dalam rangka gagah-gagahan dan kebut-kebutan, tapi kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat” ungkap Heni.

    Diharapkan dengan adanya kegiatan Touring dan Bakti Sosial ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pegawai dan dapat menjadi ajamg pertemuan yang dapat dilaksanakan secara rutin.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    PK Bapas Nusakambangan Melakukan Litmas...

    Artikel Berikutnya

    Uji Publik Hasil Penelitian BNN Tahun 2019

    Komentar

    Berita terkait