Taruna Poltekip 53 Bebaskan Lahan untuk Persiapan Penanaman 1000 Bibit Pohon Jati

    Taruna Poltekip 53 Bebaskan Lahan untuk Persiapan Penanaman 1000 Bibit Pohon Jati
    Kegiatan Pembebasan Lahan dalam rangka persiapan penanaman 1000 bibit Pohon Jati oleh Taruna Poltekip 53

    Nusakambangan - Taruna Poltekip 53 melaksanakan giat pembebasan lahan dalam rangka penanaman 1000 bibit pohon jati sebagai bentuk legacy atau warisan yang akan ditinggalkan olehTaruna Poltekip 53 bagi wilayah nusakambangan. Penanan bibit pohon ini diselenggarakan sebagai bentuk terima kasih karena Taruna Poltekip 53 dapat melaksanakan Magang dan Satriya Sancaya Karya Dhika di Pulau Nusakambangan, Sabtu (08/10/2022).

    Kegiatan pembebasan lahan ini dilaksanakan oleh perwakilan Taruna sejumlah 62 orang. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di wilayah Nusakambangan. Dengan penuh semangat Taruna Poltekip 53 melakukan pemangkasan dan pembakaran rumput-rumput liar agar lahan nya dapat digunakan nantinya sebagai lokasi penanaman.

    Penanaman 1000 bibit pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Taruna Poltekip 53 kepada lingkungan demi menjaga wilayah Nusakambangan yang hijau dan asri. Meskipun hasil penanaman pohon ini belum bisa dinikmati saat ini, tetapi Taruna Poltekip 53 lebih berorientasi pada masa yang akan datang. Seperti yang disampaikan oleh salah satu Taruna Poltekip 53 Rama Fatahillah Yulianto yang juga ikut dalam pembebasan lahan

    ''Taruna Poltekip 53 berfikir visioner kedepan karena dampak dari penanaman pohon ini akan terasa 5-15 tahun lagi, sehingga anak cucu kita nanti akan merasakan dampak dari apa yang kita kerjakan'' ungkap Rama.

    Rifki Maulana

    Rifki Maulana

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Potensi Ganggan Kamtib, Polsek Nusakambangan...

    Artikel Berikutnya

    Uji Publik Hasil Penelitian BNN Tahun 2019

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Simak Keseruan Kegiatan Rutin Senam Aerobik Petugas Dan WBP Rutan Kudus
    Solidaritas di Balik Dinding Penjara: Petugas dan WBP Bersatu dalam Senam Aerobik
    Semangat Pagi di Balik Jeruji: Petugas dan WBP Berkompak dalam Senam Aerobik
    Petugas Dan WBP Rutan Kudus Kompak Senam Aerobik Di Pagi Hari
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng