TNI dan Masyarakat Bersatu dalam Aksi 'Ciliwung Bening'

    TNI dan Masyarakat Bersatu dalam Aksi 'Ciliwung Bening'

    JAKARTA – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, TNI Angkatan Darat menggelar aksi karya bakti bertajuk "Ciliwung Bening" secara serentak, Minggu (13/10/2024). Aksi ini dipusatkan di Sungai Ciliwung, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Unit Penanganan Sampah Badan Air, Sudin SDA, dan masyarakat setempat. Kegiatan ini mencakup sepanjang 120 kilometer aliran Sungai Ciliwung, dari hulu hingga hilir yang melintasi Jakarta.

    Kolaborasi ini menunjukkan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan Sungai Ciliwung, dengan tujuan meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar aliran sungai agar lebih indah dan asri.

    Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, turut meninjau langsung kegiatan karya bakti tersebut. Keterlibatan langsung para prajurit TNI dan masyarakat di berbagai titik Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung menunjukkan kepedulian bersama terhadap pentingnya menjaga kebersihan sungai yang menjadi ikon penting Jakarta.

    Diharapkan, kegiatan ini mampu membangkitkan kesadaran seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung upaya menjaga kebersihan Sungai Ciliwung dan turut berperan aktif dalam pengelolaan sumber daya air demi keberlanjutan lingkungan di masa depan. (Hendri Kampai)

    ciliwung bening maruli simanjuntak
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Hendri Kampai: Jangan Mengaku Jurnalis Jika...

    Artikel Berikutnya

    TNI Gelar Karya Bakti Ciliwung Bening Dalam...

    Komentar

    Berita terkait